Lebih Pasti dari Isu Gempa Surabaya, Ini Daerah di Indonesia yang Bakal Diguyur Hujan Sangat Lebat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lebih pasti dari isu Gempa Surabaya, Indonesia akan diguyur hujan lebat hingga sangat lebat sejak Minggu 23 Februari 2020 ini hingga esok 24 Februari 2020.

Kepala Pusat Meteorologi Publik, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) A Fachri Rajab memastikan saat ini masih dalam masa puncak musim hujan, sehingga masyarakat terus memantau informasi prakiraan cuaca dan peringatan dini.

Wilayah yang berpotensi diguyur hujan lebat pada hari ini adalah Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Sedangkan, wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, kilat atau petir pada Minggu 23 Februari 2020 ini adalah Sumatera Barat, Bengkulu Jambi, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo dan Papua.

Adapun wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat pada Senin 24 Februari 2020 besok adalah Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Maluku.

Sementara Jabodetabek masih menjadi wilayah yang berpotensi diguyur hujan lebih disertai angin kencang dan petir besok. Selain itu Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Curah hujan dengan kategori lebat yakni 50 – 100 mm per hari sementara kategori sangat lebat dengan 100 – 150 mm per hari.

Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini