KRL Bogor-Angke Tersambar Petir, Ini Penyebabnya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-KRL KA 1647 jurusan Bogor-Angke tersambar petir. Alhasil perjalanan kereta terganggu. Namun, saat ini kereta sudah dievakuasi dan perjalannya sudah lancar. Hal itu disampaikan VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa, Kamis 28 Februari 2019.

Ia mengatakan KRL KA 1647 relasi Bogor-Angke tersambar petir. Disebutkan, petir mengenai pantograf atau penghantar listrik dari kabel ke kereta. “Pantografnya yang tersambar petir, itu untuk mengalirkan listrik,” katanya.

Eva menyebut seluruh penumpang telah dievakuasi dari kereta. Kereta kini tengah dalam perjalanan menuju Dipo KRL Depok untuk dilakukan pemeriksaan. “Sekarang sudah dievakuasi, sudah dibawa ke Dipo KRL Depok,” ujar Eva.

Dilaporkan, tak ada korban jiwa atau luka akibat peristiwa ini. Eva mengatakan saat ini pelintasan KA sudah berangsur normal dan penumpang sudah dialihkan ke kereta-kereta selanjutnya.

Meski evakuasi telah selesai, saat ini petugas masih berada di lokasi untuk memastikan prasarana perkeretaapian aman untuk melayani perjalanan KRL selanjutnya. Selain itu, perjalanan KRL juga masih dalam tahap penguraian antrean dampak gangguan KA 1647.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Resmikan Gen Z Institut Sleman: Harapan Besar Generasi Z Membangun Sleman Sembada

Sleman, 16 Juli 2024 – Kabupaten Sleman menyaksikan sebuah tonggak penting dalam pemberdayaan generasi muda dan perempuan dengan peluncuran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini