Home Gaya Hidup 7 Lagu Indonesia ini Liriknya Berbau Seks, Kok Nggak Dicekal KPI Juga...

7 Lagu Indonesia ini Liriknya Berbau Seks, Kok Nggak Dicekal KPI Juga ya?

0
7766
Dewa19
Dewa19

MINEWS, JAKARTA – Tak usah jauh-jauh lagu barat, ternyata lagu Indonesia ada juga yang liriknya berbau seks dan dewasa, ini buktinya! Dicekal juga gak ya?

Belakangan publik digegerkan dengan list lagu berbahasa Inggris yang dibatasi oleh KPI Jawa Barat. Total ada 17 lagu yang diberi klasifikasi Dewasa oleh KPI Jabar, oleh karena itu TV hanya bisa menyiarkannya pada jam 22:00 – 03:00.

Dan berikut bunyi surat edaran dari KPI, “Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Provinsi Jawa Barat menetapkan bahwa lagu-lagu berbahasa Inggris yang berjudul sebagaimana terlampir pada Surat Edaran ini, baik dalam bentuk lagu, video klip, dan/atau sejenisnya hanya dapat disiarkan dan/atau ditayangkan pada lembaga penyiaran yang ada di wilayah layanan Jawa Barat dalam kasifikasi Dewasa (D): mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB.”

https://www.instagram.com/p/BuVj-REA6PD/

Well, sebenarnya nggak usah jauh-jauh dengan lagu barat, ternyata lagu-lagu berbahasa Indonesia sendiri banyak mengunsur hal berbau seks dan dewasa, namun pemerintah tak memberikan sanksi serupa. Lagu apa saja? Nih MiNews.id bocorkan buat kamu.

Belah Duren

Lagu ini adalah milik almarhum Julia Perez. Lagu Belah Duren dirilis bersama album berjudul Kamasutra pada 2008. Dalam album tersebut Jupe menyertakan kondom yang diselipkan dalam sampul setiap albumnya untuk mendukung program safe sex dan keluarga Berencana.

Becekin Adek Bang

Lagu ini dirilis pada 16 Maret 2017. Lagu dangdut yang dinyanyikan Frida Angella itu dianggap liriknya bermuatan tak pantas dan terlalu vulgar. Ini potongan liriknya

Becekin adek dong abang
Adek goyang abangpun goyang
Sawerin adek dong abang
Adek senang abangpun senang

Sedang Ingin Bercinta

Jangankan dari liriknya, dari judulnya saja sudah menyiratkan hal yang berbau seksual. Lagu Dewa 19 ini sangat populer, kalian tentu tahu kan. Perhatikan saja beberapa bagian liriknya seperti: “Aku sedang ingin bercinta karena, mungkin ada kamu di sini aku ingin.”

Cinta Satu Malam

“Cinta Satu Malam” adalah singel dari artis funkot asal Indonesia, Melinda. Lagu ini dirilis pada tahun 2009 sebagai singel utama di album keenamnya, Cinta Satu Malam. Lagu ini bercerita tentang seseorang menjadi hubungan singkat demi memuaskan hasratnya. Kurang dewasa apalagi lagu ini guys?

Cucak Rawa

Kalau lagu ini pasti sudah banyak yang tahu ya. Lagu berlirik bahasa jawa ini dinyanyikan oleh Didi Kempot. Namun liriknya bikin orang mikir yang iya-iya. Berikut ini potongan liriknya.

Manuke manuke cucak rowo
Cucak rowo dowo buntute
Buntute sing akeh wulune
Yen digoyang ser-ser aduh enake

Hamil Duluan

Lagu yang dinyanyikan Tuty Wibowo ini dirilis pada 2017 lalu. Liriknya bercerita tentang seorang wanita yang ‘kecelakaan’ karena hamil duluan sudah tiga bulan tapi belum menikah. Berikut potongan liriknya.

Ku hamil duluan sudah tiga bulan
Gara-gara pacaran tidurnya berduaan
Ku hamil duluan sudah tiga bulan
Gara-gara pacaran suka gelap-gelapan

Jablay

Lagi-lagi dinyanyikan oleh Tuty Wibowo. Lagu Jablay alias jarang dibelai ini sempat hits banget saat dinyanyikan ulang oleh Titi Kamal. Lagu ini bercerita tentang suaminya yang jarang pulang, membuat sang istri jarang dibelai. Berikut ini penggalan liriknya.

Panggil aku si jablai
Abang jarang pulang
Aku jarang dibelai

Ternyata guys, nggak perlu jauh-jauh lagu berbahasa inggris dengan konten dewasa, yang berbahasa Indonesia dan lebih mudah dimengerti anak kecil aja banyak. (Tisa)