Kedepankan Protokol Kesehatan, Jokowi Ziarahi Makam Ibunya Beberapa Menit Saja

Baca Juga

MATA INDONESIA, SOLO – Presiden Jokowi benar-benar memperhatikan protokol kesehatan sehingga rela hanya menyempatkan diri berziarah ke makam ibundanya, almarhum Sudjiatmi Notomiharjo selama beberapa puluh menit saja. Setelah itu langsung meninggalkan Kota Solo menuju Bogor.

Waktu ziarahnya pun dilakukan saat diketahui ada kesempatan pada kunjungan kerjanya di Purwokerto, Semarang dan Demak, Jumat 11 Juni 2021 malam.

Seperti tayangan video Berita Surakarta yang dilihat Sabtu 12 Juni 2021, tidak banyak orang di makam tersebut bahkan petugas protokoler pada Jumat malam itu juga terlihat sedikit.

Bahkan para pemburu berita tidak diperkenan mendekat makam. Mereka harus puas melihat dan menggambil gambar dari seberang pintu gerbang makam agar tidak menciptakan kerumunan.

Artinya hampir satu bulan setelah Idul Fitri 1442 Hijriah, Presiden Jokowi baru bisa berziarah ke makam orang tuanya.

Saat Idul Fitri, Jokowi tidak mudik hanya salat id di halaman Istana Bogor lalu berdiam diri di kediaman dinasnya yaitu Paviliun Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini