Kasus Covid-19 Turun, Wali Kota Bandung Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Tren perkembangan kasus Covid-19 dan angka keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan Covid-19 atau BOR (bed occupancy ratio) di Kota Bandung terus menurun.

Penambahan kasus baru Jumat 6 Agustus 2021 jauh lebih sedikit dibandingkan 14 hari sebelumnya.

Jika pada 14 hari lalu angkanya 387,4 orang per hari sekarang menjadi hanya 329,6 per hari.

“Alhamdulillah tren laju konfirmasi aktif di Kota Bandung terus menurun,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Jumat.

Sementara angka BOR yang tercatat di sejumlah rumah sakit rujukan Bandung adalah sebesar 53,35 persen dari kapasitas 2.223 tempat tidur rumah sakit.

Menurut Oded, angka BOR tersebut sudah sesuai anjuran lembaga kesehatan dunia (WHO) yang merekomendasikan 60 persen. Namun, Wali Kota Bandung itu tetap mengingatkan kita semua, terutama warganya untuk tetap berdisiplin dengan protokol kesehatan (prokes).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Usai Prabowo-Gibran Ditetapkan Presiden-Wakil Presiden, PKS DIY dan PDIP Pilih Fokus Menangkan Pilkada

Mata Indonesia, Yogyakarta - Penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka oleh KPU RI sudah dilakukan sejak 24 April 2024 kemarin. Sejumlah partai oposisi pun termasuk paslon kubu 01, Anies-Muhaimin dan 03, Ganjar-Mahfud sempat melayangkan gugatan sengketa Pemilu 2024, yang dianggap penuh kecurangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini