Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Jauh Lebih Baik dari Negara Lain

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus aktif atau jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit dan isolasi di Indonesia terus menurun dan sudah jauh lebih baik dibandingkan negara-negara lain di dunia. Posisi kasus aktif sekarang menurut catatan worldometer.info sama dengan Mei 2020.

Saat itu, berjarak 10 bulan sebelum puncak gelombang pertama terjadi saat angka kasus aktif di Indonesia 176.433 kasus yang tercatat pada 6 Februari 2021.

Sementara angka kasus aktif, Selasa 26 Oktober 2021 menurut catatan Satgas Penanganan Covid-19 mencapai 12.989 kasus.

Di antara negara-negara dunia, angka tersebut memosisikan Indonesia di peringkat 88 jauh lebih baik dari Singapura yang angkanya sekarang mencapai 29.937 kasus, juga jauh lebih baik dari Australia yang hari ini mencatat angka kasus aktif 31.514 kasus.

Jika melihat tren-nya angka kasus aktif akan terus menurun dari hari ke hari sehingga akan sangat terkendali lagi di tahun depan.

Saat ini, negara dengan kasus aktif tertinggi adalah Amerika Serikat dengan 9,3 juta kasus pada Selasa 26 Oktober ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini