Kabar Baik! 26 Tenaga Medis RS Kariadi Semarang Sembuh dari Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEMARANG – Kabar baik datang dari Rumah Sakit (RS) Kariadi Semarang, 26 dari 34 tenaga medis dinyatakan sembuh dari wabah corona (Covid-19). Sebelumnya merekamenjalani masa isolasi mandiri di sebuah hotel milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan, 26 tenaga medis itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes laboratorium.

“Sampai siang ini, kami mendapat laporan, yang sudah sembuh 26 orang, dan mereka sudah pulang ke rumah sejak Jumat lalu,” katanya, Senin 27 April 2020.

Manajemen Humas Rumah Sakit Kariadi lewat situs resminya juga membenarkan kabar ini.

“26 tenaga kesehatan telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, berkumpul dengan keluarga dengan tetap menjaga jarak aman, menggunakan masker dan selalu cuci tangan,” demikian keterangan resmi tersebut.

Sementara 8 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri di hotel tersebut. “8 tenaga kesehatan lainnya dalam kondisi baik, sambil menunggu hasil laboratorium”, ujar pihak manajemen.

Sebelumnya, ada 57 tenaga medis RS ini tertular covid-19. Mereka terpapar lantaran para pasien tidak jujur tentang riwayat kesehatan dan lingkungannya. Penularan juga mungkin terjadi dari orang tanpa gejala yang memasuki wilayah rumah sakit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini