Jumlah Stok Terbatas, Kota Bogor Hentikan Vaksinasi untuk Pelajar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar sementara ini dihentikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Hal ini dilakukan mengingat keterbatasan jumlah stok vaksin.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, antusias masyarakat Kota Bogor untuk mendapat suntikan vaksin sangat tinggi. Sementara jumlah vaksin yang tersedia sangat terbatas.

Oleh karena itu, Pemkot Bogor memutuskan bahwa jatah vaksin bagi pelajar yang sedang berjalan dialihkan untuk masyarakat umum.

“Ini untuk mengakomodir masyarakat yang sudah mendaftar. Karena jumlah (pendaftar) melebihi kuota, saya bilang over dulu ke masyarakat karena kan pelajar masih bisa nunggu,” katanya, Senin 9 Agustus 2021.

Vaksinasi untuk pelajar akan kembali dilaksanakan apabila sudah mendapat tambahan vaksin dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Sekdis Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Dani Rahadian menyebutkan terdapat 104 ribu pelajar untuk jenjang SMP dan SMA di Kota Bogor yang menjadi target sasaran vaksinasi Covid-19.

Dari jumlah tersebut, sampai saat ini kurang lebih sebanyak 6.000 pelajar SMP dan 2.800 pelajar SMA yang sudah mendapat suntikan vaksin. “Kalau ditotal sudah 8.000-an yang sudah divaksin,” kata Dani.

Namun untuk saat ini, program vaksinasi Covid-19 khusus pelajar di Kota Bogor sementara ditiadakan karena keterbatasan jumlah vaksin.

“InsyaAllah Minggu depan lanjut, kemaren kita sudah launching dengan OJK, akan memberikan 10 ribu vaksin untuk pelajar,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini