Jelang Piala AFF U-23, Timnas Indonesia Pemusatan Latihan di Bali

Baca Juga

MATA INDONESIA, GIANYAR – Jelang tampil di Piala AFF U-23, Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali yang dijadwalkan dimulai pada 8 Februari 2022.

Timnas Indonesia baru saja menjalani dua pertandingan internasional FIFA Matchday melawan Timor Leste. Di laga pertama, skuat Garuda menang dengan skor 4-1. Kemudian, kemenangan kembali diraih di pertemuan kedua pada Minggu 30 Januari 2022 dengan skor 3-0.

Selanjutnya, timnas Indonesias akan melakukan pemusatan latihan di Bali jelang tampil di Piala AFF U-23. Nantinya ada dua tempat yang digunakan, yakni di Lapangan Samudera dan Stadion I Gusti Ngurah Rai.

“Nanti TC untuk U-23 ada di sini, ada di Bali. Tanggal 3 sampai 8 (TC di Bali), tanggal 9 kembali ke Jakarta, tanggal 10 mereka berangkat ke Kamboja dan tanggal 14 dimulainya pertandingan AFF U-23,” ujar ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pemilihan Bali sebagai lokasi pemusatan latihan karena kompetisi Liga 1 Seri 4 saat ini digelar di Pulau Dewata. Dengan demikian, mobilisasi pemain menjadi lebih mudah.

“Itu menjadi kesepakatan rapat ya, dalam rapat federasi di internal dengan pelatih. Karena klub-klub ada di Bali semua, jadi mobilisasinya tidak terlalu sulit, dekat, efesiensi, klub bisa memanfaatkan dalam kekosongan, kemudian kita juga bisa memaksimalkan pemain yang U-23,” katanya.

Piala AFF U-23 digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Skuat Garuda merupakan juara bertahan setelah mengalahkan Thailand di final 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini