Jabar Akan Mulai Vaksinasi Covid-19 di Sembilan Daerah Karena Alasan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan memulai vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 Tahun di sembilan daerah.

Hal itu diungkapkan Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Jawa Barat Dedi Supandi, Selasa 14 Desember 2021.

“Sembilan daerah yaitu Kota Bandung, Kota Banjar, Kota Bekasi, Kota Bogor, Jota Depok, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Ciamis,” ujar Dedi.

Dipilihnya sembilan daerah itu bukan asal-asalan. Kesembilannya menjadi tempat dimulainya vaksinasi anak 6-11 Tahun karena sudah mencapai vaksinasi umum dosis pertama 70 persen dan capaian vaksinasi lansia di atas 60 persen.

Selain itu, karena sejauh ini mayoritas kasus aktif Covid-19 di Jawa Barat menimpa usia produktif atau mulai dari usia 30 tahun.

Sementara anak 6-11 tahun yang terinfeksi Covid-19, menurut Dedi, besarnnya masih di bawah 13 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini