Ini Penyebab Hoax Cepat Beredar di Indonesia

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Belakangan kita sering disibukkan dengan informasi hoax yang beredar cepat. Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Rosarita Niken Widiastuti ada dua penyebab berkembangnya hoax dengan cepat di Indonesia yaitu jumlah telepon seluler yang melebihi penduduk dan banyaknya group WhatsApp.

Dia menuturkan, menurut survei pengguna internet di Indonesia terbanyak adalah generasi milenial yang mencapai 56 persen.

Namun yang lebih dahsyat adalah jumlah perangkat telepon seluler saat ini lebih banyak dari jumlah penduduk Indonesia.

“Ini menjadi peluang besar tersebarnya kabar bohong (hoax) jika masyarakat tidak cerdas,” kata Rosarita di Kuta, Bali, Sabtu 8 Juni 2019.

Menurutnya informasi hoax saat ini sudah mengancam persatuan dan kesatuan NKRI sehingga menjadi masalah nasional yang harus diselesaikan bersama.

Rosarita mengatakan banyaknya grup WhatsApp sekarang telah mempercepat pergerakan informasi, termasuk yang bohong alias hoax.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini