Infrastruktur Pertanian Jadi Kunci Tercapainya Swasembada Pangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah Indonesia selama tiga tahun terakhir mencapai swasembada beras secara berturut-turut. Akan hal itu, International Rice Research Institute (IRRI) memberikan penghargaan atas keberhasilan tersebut.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah telah membangun sejumlah infrastruktur di bidang pertanian, mulai dari bendungan, embung, hingga jaringan irigasi guna mendukung peningkatan hasil produksi pertanian nasional.

“Sampai 2024, ditargetkan 61 bendungan, 4.500 embung, dan 1,1 juta irigasi yang telah kita bangun,” kata Jokowi.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, ini berkat kerja keras semua insan pertanian yang dikomandoi langsung oleh Presiden Jokowi.

“Ini kado besar bagi HUT RI ke-77, semua berkat kerja keras kita semua, insan pertanian mulai dari petani itu sendiri, penyuluh, pengamat pertanian, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, jajaran di Kementan. Ini semua kita capai atas arahan langsung dari Presiden Jokowi,” kata Mentan SYL.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini