Hore, Akibat Virus Corona Pemerintah Beri Diskon Tiket Penerbangan Domestik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wabah virus corona bakal jadi rezeki buat wisatawan domestik. Sebab Pemerintah Jokowi sedang berrencana memberi diskon alias potongan harga untuk tiket-tiket penerbangan ke destinasi wisata di Indonesia.

“Sesuai arahan Presiden mau memberi diskon untuk pesawat ke Bali, Sulawesi dan Kepulauan Riau,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio usai rapat koordinasi di Jakarta, Jumat 7 Februari 2020.

Menurut Wishnutama, wisatawan Cina memang bukan yang mendominasi pariwisata di Bali, tetapi tetap dampaknya merebaknya virus corona sangat terasa di Pulau Dewata itu. Pelancong di pulau tersebut paling banyak berasal dari Australia.

Maka, wisatawan domestik akan digalakkan dengan memberi tiket penerbangan murah. Dia juga mengungkapkan akan melakukan koordinasi dengan sejumlah maskapai dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dengan Menteri Perhubungan, Wishnutama berupaya mencari pasar baru pariwisata dengan menambah frekuensi penerbangan ke negara tersebut.

Meski begitu dia belum bisa merinci negara-negara mana saja yang akan menjadi sasaran pariwisata Indonesia. Dia hanya menegaskan sesegera mungkin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini