Gokil, Negara Lain Masih Takut Buka Penerbangan ke Cina, Italia Justru Cuek

Baca Juga

MATA INDONESIA, SHANGHAI – Jika Indonesia dan banyak negara lainnya menghentikan penerbangan ke Cina, Italia justru cuek dan bersedia melanjutkan kembali beberapa penerbangan antar-kedua negara itu.

Wakil Menteri Luar Negeri Cina Qin Gang telah melakukan pertemuan dengan Duta Besar Italia untuk Cina Luca Ferrari, Kamis 6 Februari 2020.

“Italia berkeinginan untuk menyetujui beberapa penerbangan antaran kedua negara setelah melakukan pembekuan bulan lalu,” demikian pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri Cina, Jumat 7 Februari 2020 yang diunggah Reuters.

Ferrari mengatakan negaranya bersedia memenuhi permintaan beberapa maskapai penerbangan Cina untuk melanjutkan penerbangan yang sudah ada selama ini.

Sejak akhir Januari 2020 maskapai penerbangan di tiga benua yaitu Eropa, Asia dan Amerika Utara telah membatalkan penerbangannya dari dan ke Cina karena virus corona.

Hingga kini baru Italia yang tercatat mempertimbangkan dibukanya kembali penerbangan antar-kedua negara, sedangkan Indonesia belum melakukannya.

Sebelumnya, Duta Besar Cina di Jakarta Xiao Qian melontarkan penyesalannya atas sikap Indonesia yang membekukan seluruh penerbangan dari dan ke Cina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini