Hajar Spezia 3 Gol Tanpa Balas, Milan Lanjutkan Trend Tak Terkalahkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – AC Milan sukses mengalahkan Spezia dengan skor 3-0 di San Siro pada Minggu, 4 Oktober 2020. Kemenangan ini menjadikan Milan tak terkalahkan dalam 19 pertandingan beruntun. Dari 19 laga, Hakan Calhanoglu cs mengemas 16 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Gol kemenangan AC Milan disumbang oleh Rafael Leao di menit ke-57 dan 78. Sementara satu gol lagi diciptakan oleh Theo Hernandez di menit ke-76.

Kemenangan atas Spezia juga membuat Milan melaju tanpa kebobolan dalam 3 pertandingan Serie A musim 2020/2021. Keberhasilan ini juga ikut membangkitkan rekor klub yang pernah tercipta pada 49 tahun silam, tepatnya musim 1971-1972. Kala itu, di bawah asuhan pelatih asal Italia, Nereo Rocco, Milan juga berhasil memenangi 3 laga pembuka Liga Italia tanpa kebobolan.

Namun sebelum musim 1971-1972, Rossoneri terlebih dulu menbukukan rekor serupa pada 1952-1953. Adapun AC Milan pertama kali mengukir rekor itu di bawah kepemimpinan Mario Sperone.

Tak hanya itu, kemenangan atas Spezia juga menempatkan Milan sejajar dengan Atalanta sebagai tim yang mendulang poin sempurna sampai pekan ketiga Liga Italia musim ini. Keduanya mampu mendapatkan point 9 dari 3 laga awal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini