Gubernur Membangkang, Mendagri Ambil Alih Pelantikan Sekda Kaltim

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Gubernur membangkang dan tidak mau melantik, Menteri Dalam Negeri akan mengambilalih pelantikan Sekretaris Daerah Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal tersebut diungkapkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo karena gubernur dinilai telah membangkang. Padahal, pejabat pilihan pemerintah pusat itu juga berasal dari usulan Gubernur Kaltim.

“Janganlah gubernur seenaknya membangkang, Saya akan ambil alih pelantikan itu,” kata Menteri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.

Pada tahap awal, menurut Tjahjo, Pemerintah Provinsi Kaltim telah memutuskan merekomendasikan tiga nama yang menjadi calon sekretaris daerah ke Pemerintah pusat.

Setelah memeriksan serta melihat rekam jejak mereka, dipilihlah satu nama terbaik dan sudah dikeluarkan Keppresnya.

Anehnya setelah dipilih, gubernur justru tidak mau melantiknya bahkan menunjuk pelaksana tugas yang lain.

Maka, Selasa 16 Juli 2019 sore ini, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mengambil alih pelantikan, Sekda Kaltim terpilih di Jakarta.

Tujuannya untuk mengamankan Keppres yang sudah dikeluarkan dan menjaga marwah kehormatan pemerintah pusat.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini