Gempa M 4,3 Guncang Lombok Utara, Warga Mataram Berhamburan Keluar Rumah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Gempa bumi berkekuatan 4,3 SR terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Akibat gempa terjadi warga berhamburan keluar rumah.

“Besar sekali terasa. Saya sudah tidur tadi tiba-tiba bergetar. Saya ndak berani tidur jadinya,” ujar salah seorang warga, Nurul, saat keluar ke jalan sambil menggendong anaknya, Sabtu 4 Mei 2019 malam.

Senada dengan Nurul, hal yang sama juga diungkapkan Haris (37), warga Cakranegara, Kota Mataram. Haris yang sedang nonton televisi langsung keluar rumah saat merasakan getaran gempa.

“Untung saja belum terlalu malam datang gempa. Kaget tadi saya masih nonton televisi,” katanya.

BMKG melaporkan gempa berkekuatan 4.3 itu terjadi pada hari ini sekitar pukul 22.20 Wita. Gempa dengan kedalaman 17 km itu ada di koordinat 8,40 lintang selatan (LS),116,05 bujur timur (BT) atau sekitar 13 km barat daya Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Pusat gempa berada di laut. Gempa tersebut dirasakan dengan skala III-IV MMI DI Lombok Utara dan Mataram, III MMI di Lombok Barat dan Lombok Tengah.  Hingga saat ini belum diketahui apakah ada korban akibat gempa tersebut. Serta belum diketahui dampak ada tidaknya kerusakan akibat gempa.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini