Eks Pebulutangkis Inggris Bantu Narapidana Melarikan Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, STAFFORDSHIRE – Seorang sipir penjara perempuan jatuh cinta dengan narapidana. Saking cintanya, sipir bernama Erika Whittingham itu membantu pria yang dicintainya – yang merupakan perampok berbahaya, melarikan diri.

Erika Whittingham membawa Michael Seddon ke dalam mobilnya setelah ia meninggalkan sebuah boneka di selnya untuk mengelabui penjaga agar mengira sang kekasih masih berada di sana.

Erika – yang pernah bermain bulutangkis untuk Inggris, itu dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun. Pengacaranya mengatakan, kliennya jatuh cinta pada Seddon –yang merupakan bagian dari geng yang mengikat dan memukuli seorang petani tahun 2011.

Seddon akhirnya tertangkap setelah enam bulan dalam pelarian ketika dia memulai hubungan dengan perempuan lain. Jaksa mengatakan bahwa pasangan itu bertemu di HMP Dovegate di Staffordshire, tempat Erika bekerja.

Berdasarkan laporan penjara itu sebelumnya dijuluki HMP ‘Lovegate’ karena banyaknya dugaan perselingkuhan antara narapidana dan staf.

Seddon melarikan diri pada Oktober 2019 setelah meninggalkan boneka di tempat tidurnya – meniru trik dari film Clint Eastwood 1979 Escape from Alcatraz. Sementara Erika menunggunya di luar penjara dan mengantarnya ke stasiun kereta Stoke, dari sana dia naik kereta ke Liverpool.

Meski terpisah jarak, Erika tetap berhubungan dengan Seddon. Keduanya, bertemu setidaknya delapan kali di hotel di Birmingham dan di Manchester, Tamworth di Staffs, Crewe di Cheshire, dan Liverpool.

Whittingham –yang mengajar bulu tangkis di sekolah sebelum bekerja di penjara, juga membelikannya hadiah termasuk pakaian. Mark Sharman, mewakili Erika, mengatakan: “Dia telah menemukan seseorang yang dia cintai. Apakah itu dibalas atau tidak, itulah yang dia yakini. Dia jatuh cinta dengan pria ini.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini