Eks Asintel Kejati Kalbar Setia Untung Arimuladi Sah Jabat WAJA

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik pengganti almarhum Arminsyah untuk menjadi wakilnya. Dia adalah Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi.

Pria berdarah sunda ini diangkat sebagai Wakil Jaksa Agung (WAJA), berdasarkan pada Keputusan Presiden RI (Keppres) Nomor : 76/TPA Tahun 2020 tanggal 27 April 2020. Keppres ini memuat tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Di Lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Mengangkat Setia Untung Arimuladi sebagai Wakil Jaksa Agung terhitung sejak pelantikan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Hari Setiyono melalui keterangan resmi, Rabu 29 April 2020.

Sebelumnya, Burhanuddin sempat menunjuk Jaksa Agung Muda Pembinaan, Bambang Sugeng Rukmono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) WAJA selama beberapa hari, terhitung sejak 27 April 2020.

Selain posisi orang nomor dua dalam kejaksaan itu, Jaksa Agung juga mengangkat Tony Tribagus Spontana sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung dan juga Fadil Zumhana sebagai Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Para pejabat tinggi Korps Adhyaksa yang ditunjuk ini akan dilantik pada Senin 4 Mei 2020 mendatang, pada pukul 09.00 WIB di Aula Baharuddin Lopa Kejagung.

“Mengingat waktu pelaksanaan pelantikan masih dalam masa darurat pandemik Covid 19 maka untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid 19, upacara pelatikan akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan,” ujar Hari.

Selama karirnya, Setia seringkali menempati posisi bidang Intelijen dalam kejaksaan. Dia pernah menjadi Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Cibadak, Pengkaji pada Asisten Intelijen Kejati Jawa Barat, lalu Asisten Intelijen pada Kejati Kalimantan Barat dan beberapa jabatan strategis lainnya.

Di lingkungan Kejaksaan Tinggi, Setia sempat menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Riau pada 2014, dan juga Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada 2016 lalu.

Dia pun sempat menjabat sebagai Asisten Khusus Jaksa Agung RI pada 2011 silam dan kemudian dipindahkan menjadi Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI setahun kemudian.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Badiklat Kejaksaan RI, Ia mengemban tugas sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen pada 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini