Edan! Italia Baru Kebobolan setelah 1.168 Menit

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Gawang Italia sudah lama tak kebobolan. Pada akhirnya, Gli Azzurri kebobolan juga setelah sebelumnya ‘perawan’ selama 1.168 menit.

Italia meraih kemenangan 2-1 atas Austria di babak 16 besar Piala Eropa 2020, Minggu 27 Juni 2021 dini hari WIB di Stadion Wembley.

Setelah tak ada gol dalam waktu normal 90 menit, Italia mencetak dua gol di babak tambahan waktu 2×15 menit melalui Federico Chiesa dan Matteo Pessina.

Sayang, gawang Italia akhirnya kebobolan oleh Sasa Kalajdzic di menit ke-114. Sebelum gol tersebut, gawang Italia tak kebobolan selama 1.168 menit.

Menurut OptaJoe, catatan itu melewati rekor kiper legendaris, Dino Zoff, yang gawangnya tak kebobolan selama 1.143 menit rentang 1972-1974.

Ada empat kiper yang mencatatkan gawang Italia tak kebobolan, yakni Gianluigi Donnarumma menjaga gawang tak kebobolan selama 964 menit, disusul Salvatore Sirigu selama 91 menit, Alessio Cragno selama 63 menit, dan Alex Meret selama 27 menit.

Terakhir kali gawang tim Negeri Pizza kebobolan terjadi pada Oktober 2020 melawan Belanda di UEFA Nations League. Meski rekor tersebut putus, setidaknya Marco Verratti dkk. berhasil melangkah ke perempatfinal menunggu pemenang antara Belgia dan Portugal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Konvoi Kelulusan Pelajar, Polres Bantul Bakal Gelar Patroli

Mata Indonesia, Yogyakarta - Pengumuman kelulusan SMA, SMALB dan SMK akan dilaksanakan Rabu (7/5/2024). Polres Bantul mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi. "Kami mengimbau para siswa tidak melakukan konvoi yang dapat menggangu ketertiban umum dan masyarakat pengguna jalan," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn, Minggu (5/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini