Piala Eropa 2020: Denmark Pesta Gol, Italia Susah Payah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dua pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 rampung digelar malam hingga dini hari WIB tadi. Berikut hasil selengkapnya.

Dalam laga yang dihelat di Johan Cruijff ArenA, Sabtu 26 Juni 2021 malam WIB, Denmark meraih kemenangan telak 4-0 atas Wales.

Empat gol tim Dinamit dicetak Kasper Dolberg (2), Joakim Maehle, dan Martin Braithwaite. Denmark berhak melaju ke babak perempatfinal.

Pencapaian Denmark ini cukup mengejutkan. Pasalnya, mereka menelan dua kekalahan beruntun di penyisihan grup. Di laga pamungkas, mereka berhasil menang dan menduduki peringkat dua hanya dengan poin tiga.

Di laga lain, Italia, yang tampil perkasa di babak penyisihan grup, dipaksa kerja keras oleh Austria di Stadion Wembley, Minggu 27 Juni 2021 dini hari WIB.

Gli Azzurri menang dengan skor 2-1 melalui babak tambahan waktu 2×15 menit setelah skor 0-0 bertahan selama 90 menit.

Kebuntuan Italia dipecahkan Federico Chiesa di menit ke-95. Kemudian, Matteo Pessina menggandakan skor di menit ke-105. Austria mencetak satu gol melalui Sasa Kalajdzic.

Di perempatfinal, Denmark akan menghadapi pemenang Belanda dan Republik Ceko. Sementara Italia menanti pemenangan antara Belgia melawan Portugal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini