Dokter AS Semangati Kita, “Indonesia Akan Baik-Baik Saja Saat Pandemi Berakhir”

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ahli penyakit infeksi dari Universitas Maryland Amerika Serikat, Faheem Younus MD menyemangati warga Indonesia dalam menghadapi Pandemi Covid19. Menurutnya, Negara Indonesia akan “baik-baik” saja ketika wabah ini berakhir.

“Indonesia akan baik-baik saja, pandemi ini akan berakhir,” ujar Faheem saat membacakan tulisan yang dia bacakan di sebuah diskusi virtual yang dilihat Minggu 18 Juli 2021.

Faheem memang sudah merasakan Indonesia akan mengalami krisis Covid19 pada enam atau tujuh minggu yang lalu.

Maka dia rajin mengingatkan melalui akun twitternya cara-cara sederhana untuk memutus penularan Covid19, terkadang menggunakan bahasa Indonesia yang dia terjemahkan ke Bahasa Inggris menggunakan fasilitas Google Translate.

Faheem bukan hanya peduli terhadap krisis Indonesia, dia juga berusaha mengingatkan India saat memasuki krisis yang dikenal dengan tsunami Covid.

Setelah itu, dengan menggunakan bahasa Spanyol, Faheem berusaha mengingatkan dan membantu warga Amerika Selatan saat warganya tidak menyadari akan menghadapi krisis seperti di Brasil, Peru, Argentina dan Ekuador.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini