Dikabarkan Mualaf, Begini Penampilan Lidya Pratiwi Usai Dipenjara 14 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Artis Sinetron Lidya Pratiwi diketahui resmi bebas setelah dipenjara selama 14 tahun karena terlibat dalam pembunuhan berencana sang kekasih, Naek Gonggom Hutagalung.

Namun, sebelum akhirnya bebas secara resmi, Lidya diketahui telah bebas bersyarat pada 29 April 2013 lalu. Ia bebas setelah mendapat resmi 30 bulan atau dua setengah tahun penjara.

“Bahwa sebelum mendapatkan pembebasan bersyarat, Lidya Pratiwi bt Heryanto telah menjalani sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), tanggal 28 Maret 2013, No.XVII 268/5996 dan telah menjalani pembebasan bersyarat sejak 29 April 2013,” demikian keterangan media dari Kementerian Hukum dan HAM.

Lidya dibebaskan lebih cepat dari masa hukuman karena mendapat remisi sebanyak 30 bulan. Ia juga dinilai telah memenuhi syarat substantif dan administratif. Masa percobaan pembebasan Lidya Pratiwi pun telah berakhir sejak 24 November 2018.

Sebelum masuk bui, Lidya diketahui aktif mewarnai jagat sinetron sejak tahun 2000. Salah satu dan yang ikut melambungkan namanya, saat Lidya bermain dalam sinetron Untung Ada Jinny beberapa tahun lalu.

Saat membintangi Film Untung ada Jini
Saat membintangi Film Untung ada Jini

Selain itu Lidya juga pernah ikut serta sebagai pemeran dalam sinetron Ande-Ande Lumut yang tayang di televisi tanah air saat itu.

Karirnya pun terhenti pada tahun 2006, padahal saat itu nama Lidya tengah dikenal masyarakat. Lidya dituduh bersekongkol dalam melakukan pembunuhan terhadap Naek Gonggom Hutagalung.

Dalam Sidang perdana kasus itu terjadi pada 18 September 2006. Saat itu, Lidya Pratiwi diteriaki pembunuh oleh keluarga Naek.

Padahal otak dari pembunuhan berencana tersebut adalah sang ibu dan pamannya, Vince Yusuf dan Tony Yusuf.

Motif pembunuhan adalah paman Lidya yang terlilit utang. Karenanya, dia ingin merampas harta Naek.

Setelah merampas harta Naek, ibu dan Paman Lidya ingin meninggalkan korban. Namun, mereka khawatir, karier Lidya anjlok karena kasus tersebut.

Ibu dan pamannya pun ditangkap terkait pembunuhan tersebut. Tak lama Lidya juga ikut diproses karena dianggap mengetahui tapi membiarkan pembunuhan itu terjadi.

Lidya Pratiwi bebas

Hingga kini, belum diketahui kondisi Lidya setelah bebas. Namun pesinetron itu sempat dikabarkan menjadi seorang mualaf dan memperdalam ilmu agama Islam sejak masih di balik jeruji besi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini