Didominasi Pemain Muda, AC Milan Makin Matang

Baca Juga

MATA INDONESIA, GENOA – AC Milan mampu meraih kemenangan dengan menampilkan mayoritas pemain muda saat menghadapi Sampdoria. Rossoneri dinilai semakin matang.

Berlaga di Luigi Ferraris, Senin 7 Desember 2020 dini hari WIB, Milan menundukkan Sampdoria dengan skor 2-1. Dua gol Milan dicetak Franck Kessie dan Samuel Castillejo. Sedangkan gol tunggal Sampdoria dicetak Albin Ekdal.

Di laga ini, Milan masih belum bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic yang mengalami cedera. Pelati Stefano Pioli mengandalkan pemain yang relatif berusia muda.

Rata-rata usia pemain yang diturunkan Pioli saat menghadapi Sampdoria adalah 22 tahun dan 10 bulan. Meski demikian, penampilan pemain-pemain muda itu dinilai Pioli makin matang.

“Saya terus terkejut dengan kematangan para pemain, meskipun saya pikir ini adalah tim termuda yang pernah kami miliki sepanjang tahun,” kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Senin 7 Desember 2020.

“Mereka tak pernah membiarkan diri mereka merasa down jika meraih hasil buruk atau jemawa ketika mendapat hasil bagius. Mereka benar-benar membuat saya terkesan,” ujarnya.

Meski bisa meraih hasil positif dengan pemain-pemain muda, bukan berarti Milan tak membutuhkan Ibrahimovic lagi. Pioli mengatakan, timnya sangat butuh pemain berpengalaman seperti Ibrahimovic.

“Kita semua tahu berapa banyak Ibrahimovic sudah membantu kami dan semua orang ingin dia kembali main secepat mungkin. Semua pemain punya kontribusi, tapi semakin banyak talenta individu di dalam tim, itu semakin baik,” tuturnya.

Kemenangan atas Sampodria tak menggoyahkan posisi Milan di puncak klasemen dengan 26 poin. Rossoneri ungggul lima poin dari Inter Milan di posisi kedua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini