Di Tengah Lonjakan Covid19, Kondisi Psikologis Nakes dan Keluarga Pasien Harus Diperhatikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rumah sakit sudah kewalahan sehingga sulit menangani semua pasien di tengah lonjakan Covid19 yang signifikan. Diharapkan aspek psikologis dokter dan keluarga pasien bisa diatasi dengan baik.

Harapan itu diungkapkan Ketua Satgas Penanganan Covid19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. Zubairi Djoerban melalui pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Sabtu 27 Juni 2021.

“Ini dilema moral. Semoga kita cukup siap mengatasi aspek-aspek psikologis yang akan terjadi, terutama bagi dokter dan keluarga pasien,” ujar lelaki yang sering dipanggil Profesor Beri itu.

Kondisi penanganan Covid19 yang sulit saat ini membuatnya merasa miris mendengar kabar tersebut.

Saat ini, pemerintah sudah melakukan sejumlah langkah antisipasi menghadapi lonjakan tersebut.

Langkah itu antara lain mengkonversi sejumlah rumah sakit khusus menangani Covid19, mengubah rumah susun menjadi pusat isolasi serta meminta jaminan pengusaha gas industri memrioritaskan kebutuhan rumah sakit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini