Kapolres Baik Hati, Korbankan Rapat Demi Tolong Nyawa Manusia

Baca Juga

MATA INDONESIA, KULON PROGO – Aksi heroik Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono mengundang pujian masyarakat termasuk netizen karena dia rela mengundurkan jam rapat demi menolong seorang ibu yang pingsan dalam perjalanannya ke kantor. Tartono tak risih menggunakan mobil dinasnya yang mewah untuk membawa sang ibu ke fasilitas kesehatan terdekat.

Peristiwa itu terjadi di Pertigaan Sogan, Wates, Kulon Progo saat mobil dinas Tartono terpaksa berhenti untuk memastikan keadaan aman saat melintasi pertigaan tersebut.

Namun, di sebelah kanannya dua orang perempuan sedang mengendarai sepeda motor dan tampak orang yang membonceng motor itu terkulai.

Dengan sigap AKBP Tartono langsung turun dari mobil dan membopongnya masuk kendaraan dinasnya itu dan langsung dibawa ke pelayanan kesehatan terdekat di Bendungan.

Padahal saat itu Pak Kapolres dalam perjalanan untuk melakukan rapat minggu pukul 08.00 WIB, tetapi dia lebih memilih menunda rapat karena menyelamatkan nyawa manusia.

Kejadian itu direkam oleh pengendara sepeda motor yang juga sedang berada di pertigaan tersebut.

Kapolres Kulon Progo baru melaksanakan rapat minggu pada pukul 09.00 WIB. Bahkan setelah rapat dia masih mengunjungi puskesmas yang merawat perempuan berusia 21 tahun tersebut untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Sikap Kapolres Kulon Progo itu pun langsung mendapat apresiasi dari seluruh netizen yang menulis komentarnya di Instagram @divisihumaspolri.

&

;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini