Di Tengah Hoax, Jokowi Ajak Warga Do’akan Kesembuhan Habibie

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Banyak beredar hoax Presiden Ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia, Presiden Jokowi justru mengajak masyarakat Indonesia berdo’a untuk kesembuhan pakar pesawat terbang tersebut. Sebab, Jokowi sempat menjenguknya dalam ruang perawatan intensif.

Ajakan itu diungkapkan Jokowi melalui akun media sosialnya, Selasa 10 September 2019. Seperti diketahui, Jokowi juga sudah memerintahkan dokter kepresidenan ikut menangani penyakit Habibie.

“Bapak BJ Habibie tengah dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto. Saya menjenguk beliau di Paviliun Kartika selepas magrib semalam, bertemu dokter dan keluarga yang menunggui. Mari berdoa untuk kesembuhan Bapak Habibie, agar beliau segera kembali berkegiatan seperti sediakala,” ujar Jokowi.

Ajakan yang sama disuarakan banyak netizen sehingga kata Habibie menjadi trending topic sekitar pukul 12.00 WIB.

B.J. Habibie dirawat di Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof. dr. Azis Rani melalui keterangan resmi pada Senin 9 September 2019 menyebutkan Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019.

Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini