Dentuman Misterius di Jakarta Bingungkan PVMBG dan BMKG

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dentuman misterius yang terdengar antara Jakarta dan Bogor sejak Jumat 10 April 2020 malam hingga Sabtu 11 April 2020 pagi membingungkan Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi (PVMBG) serta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api Hendra Gunawan menegaskan dentuman itu bukan berasal dari Gunung Karakatau yang meletus sejak Jumat.

Menurut Hendra seperti dilansir antara, dentuman Krakatau sangat kecil berdasarkan petugas pos pengamatan.

Apalagi erupsi gunung di Selat Sunda itu hanya mengeluarkan semburan material vulkanik setinggi 500 meter dari puncak kawah.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati juga tidak mengetahui pasti apakah dentuman itu karena tidak ada gempa yang terrekam di wilayah Jakarta sampai dengan Bogor pada Jumat sampai Sabtu ini.

Ramainya orang yang mendengar dentuman itu membuat tagar #dentuman menjadi trending di Sabtu pagi.

Dentuman itu diperkirakan terjadi sekitar Sabtu pukul 03.20 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini