Datang ke Sekayam, BIN Gelar Vaksinasi untuk 450 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEKAYAM – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Barat atau Binda Kalbar menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Sanggau. Kegiatan tersebut dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Sekayam dengan menggandeng tenaga kesehatan Kabupaten Sanggau.

Kepala Puskesmas Sekayam Yustina mengatakan bahwa dalam kegiatan hari ini BIN memberikan vaksinasi untuk 300 pelajar dari sejumlah SMP di Kecamatan Sekayam.

“Selain itu, dosis vaksin juga diarahkan untuk pelajar SMPN Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam,” ujarnya, Jumat 29 Oktober 2021.

Pada kesempatan yang sama, vaksinasi juga mengambil sasaran masyarakat umum yang berjumlah 250 orang.

Pada program percepatan vaksinasi di kawasan perbatasan ini, khususnya di Kecamatan Sekayam, Binda Kalbar setidaknya telah menyiapkan tidak kurang dari 2.000 dosis vaksin.

“Serbuan vaksinasi massa ini terselenggara atas kerjasama BIN, pemerintah daerah dan sejumlah lembaga di perbatasan. Ini merupakan upaya percepatan pencapaian target vaksinasi, khususnya di Sanggau,” katanya.

Yogi, salah seorang pelajar di Sakayam, mengaku awalnya sempat takut untuk divaksinasi. Namun setelah mendapatkan suntikan dosis pertama, ternyata ia tak merasakan efek apapun.

“Awalnya sempat takut jarum suntik, ternyata setelah divaksinasi rasanya tidak sakit,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini