Dalam Waktu Dekat, Aung San Suu Kyi akan Muncul di Hadapan Publik Myanmar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemimpin Myanmar yang digulingkan junta militer, Aung San Suu Kyi dikabarkan bakal muncul untuk pertama kalinya setelah kudeta 1 Februari, di hadapan publik.

Kabar ini disampaikan pemimpin junta Myanmar, Jenderal Min Aung Hlaing, yang mengatakan kondisi Suu Kyi sedang baik dan sehat-sehat saja.

Kemunculan Suu Kyi, nantinya akan terjadi beberapa hari mendatang, dalam sebuah persidangan di pengadilan.

“Daw Aung San Suu Kyi dalam keadaan sehat. Dia ada di rumahnya dan sehat. Dia akan diadili di pengadilan dalam beberapa hari,” kata Min Aung Hlaing, Sabtu 22 Mei 2021.

Jenderal Min menegaskan, Suu Kyi dan semua kroninya yang digulingkan, akan tetap diadili apapun yang terjadi.

Ia juga menyebut, saat ini junta militer adalah penguasa yang sah, setelah berhasil menggulingkan pemerintahan yang mereka anggap curang dalam pemilu lalu, yang telah memenangkan Suu Kyi.

Dia mengatakan, tentara akan mengadakan pemilihan. Sementara potensi perubahan pada konstitusi telah diidentifikasi dan akan dilakukan jika itu adalah keinginan rakyat.

Informasi beredar, bahwa sidang Suu Kyi akan berlangsung pada Senin 24 Mei 2021 di ibu kota Naypyidaw.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini