Cakupan Vaksin Booster di Magetan Baru 4,2 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAGETAN – Cakupan vaksin booster di Magetan, Jawa Timur masih sangat rendah, sehingga seluruh cara dikerahkan.

Sesuai data, jumlah sasaran vaksinasi penguat di Magetan mencapai 478.880 jiwa. Dari jumlah tersebut, capaian vaksin penguat untuk kalangan masyarakat umum dan kelompok rentan baru 4,2 persen pada awal Maret.

“Kami juga sediakan layanan vaksin dari rumah ke rumah khusus lansia sebagai upaya mempercepat vaksinasi, baik untuk dosis lengkap maupun penguat,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan Rochmad Santoso, di Magetan, dikutip Kamis 10 Maret 2022.

Rochmad menegaskan Dinkes Magelang setempat berupaya maksimal untuk terus menggelar vaksinasi massal di berbagai tempat pada setiap pekannya.

Mulai dari layanan vaksin dari rumah ke rumah khusus lansia sebagai upaya mempercepat vaksinasi, baik untuk dosis lengkap maupun penguat.

Dinkes Magetan mencatat hingga kini capaian vaksin dosis lengkap satu dan dua di wilayah ini sudah mencapai 76 persen dari sasaran.

Persentase tersebut merupakan capaian program vaksinasi dari Pemkab Magetan dan gotong royong bersama TNI-Polri. Target sasaran vaksin di Kabupaten Magetan mencapai sebanyak 532.141 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini