Bupati Jayapura Harap Masyarakat Papua Jadi Tuan Rumah yang Baik Selama PON XX Berlangsung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua akan berlangsung pada Oktober tahun ini. Bupati Jayapura Mathius Awoitauw pun berharap agar helatan pesta olahraga antar daerah ini bisa berjalan lancar dan sukses.

Ia pun meminta masyarakat yang ada di setiap venue PON agar menjadi tuan rumah yang baik. “Kita harus menjadi tuan rumah yang baik, menyediakan makanan yang baik untuk mereka, kita harus terlibat penuh untuk memperkenalkan kuliner dan suvenir yang kita miliki,” katanya, Senin 16 Agustus 2021.

Mathius juga mengungkapkan bahwa penyelenggaraan PON XX merupakan sebuah kehormatan bagi rakyat Papua dan merupakan harga diri bagi orang Papua.

“Karena ini kepercayaan luar biasa besar yang dipercayakan oleh pemerintah pusat. Karena mungkin ratusan bahkan mungkin sulit terulang lagi PON itu kembali ke Papua,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat tidak mabuk-mabukan dan mengonsumsi miras. Karena mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat selama menjelang PON dan juga pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut. “Karena sebagai tuan rumah kita harus tunjukkan yang baik kepada tamu yang datang,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini