Bukan Cuma Kontool, 7 Merek Internasional Ini Juga Bisa Bikin Orang Indonesia Ngakak Terguling-Guling

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Masih ingat nama perusahaan perkakas dari Jerman yang sempat menghebohkan dunia maya Indonesia? Ya, itu perusahaan Kontool yang berjanji akan mengubah nama dagangnya jika memasarkan barang di Indonesia.

Tetapi bukan hanya perusahaan itu yang namanya bisa bikin orang Indonesia ngakak sampai guling-guling. Ternyata banyak nama perusahaan di dunia memiliki arti yang lucu buat kita, orang Indonesia.

Paling tidak tujuh produk ini contohnya;

 

(twitter/brilio)

BEGO

Itu adalah mereka perusahaan medis asal Jerman. Dibentuk pada 1890, BEGO mengembangkan sistem implan modern dan prostetik. Belakangan Bego terjun ke implan gigi dengan mengandalkan inovasi teknologi terkini.

(behance.net)

TEMPIX

Di Swedia nama itu mengacu kepada alat indikator suhu untuk beragam perangkat pendingin seperti chiller, freezer dan kulkas. Penemu alat ini adalah pria berkebangsaan Swedia, Thomas Oberg dan Jon Halvarsson.

 

Silit cookeware

SILIT Cookware

Merek ini cukup terkenal lho di dunia. Perangkat rumah tangga itu buatan Jerman. Jadi kalau kamu mau pakai alat dengan merek itu pikirkan saja sebagai orang Jerman, jangan berpikir sebagai orang Jawa bakalan ill feel nanti. Sebab arti kata itu dalam bahasa Jawa adalah anus.

 


ITIL

Itu adalah merek dagang sebuah perusahaan teknologi informasi dari Inggris. Kata itu sendiri kependekan dari Information Technology Infrastucture Library.

Perusahaan itu bergerak di bidang infrastruktur pustaka. Jadi kalau bertemu produk itu kamu harus membayangkan sebagai ilmuwan, jangan jadi orang Indonesia bisa-bisa cuma bayang ngeres saja yang berkeliaran di otak Kamu.

 


SemPac Open-Pac Technology

Itu merupakan nama merek dari perusahaan casing berbahan semi konduktor yang berkantor di California, Amerika Serikat. Bukan perusahaan pakaian dalam orang Indonesia.

(thomann.de)

PELI

PELI adalah perusahaan yang memproduksi lampu LED dan casing asal Amerika Serikat. Perusahaan ini sifatnya sudah berskala internasional. Dalam bahasa Jawa kata itu berarti alat kelamin pria.

SANGEAN

Sangean Electronics, Inc. (Hanzi: 山進電子; Pinyin: Shān Jìn diànzi) adalah sebuah perusahaan elektronik Taiwan yang bermarkas besar di Distrik Zhonghe, New Taipei, Taiwan, dengan pabrik yang terletak di Dongguan, Tiongkok. Organisasi tersebut secara global aktif dengan unit-unit bisnis di Venlo, Belanda dan Santa Fe Springs, AS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini