Puncak Bogor Mencekam, Warga Bakar Ban di Tengah Jalan Tolak Penggusuran

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kepulan asap hitam menyelimuti jalan raya Puncak Bogor. Hal itu disebabkan oleh pembakaran ban di tengah jalan oleh ratusan warga Kampung Naringgul, Cisarua, Kabupaten Bogor. Mereka berdemo menolak penggusuran tempat tinggalnya.

Salah satu warga Kampung Naringgul, Dedi (35) mengatakan bahwa warga sebenarnya ingin diberi kepastian oleh Pemkab Bogor soal nasib mereka ke depan pasca-pembongkaran.

“Sebelumnya tidak ada pemberitahuan, tiba-tiba diberi surat peringatan (SP) lalu langsung digusur. Pembongkaran ini menimbulkan dampak terhadap perekonomian warga, karena sebagian usaha mereka sudah rata dengan tanah,” ujarnya.

Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Ruslan, mengatakan penertiban yang dilakukan sebagian besar bangunan merupakan tempat tinggal di atas lahan milik negara dan ada juga bangunan yang diperuntukan untuk home stay.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini