Brutal, Disangka Mata-mata Aparat Warga Sipil Ditembak Mati Separatis Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kelompok Separatis Bersenjata di Papua semakin brutal, warga sipil yang diduga dekat dengan aparat keamanan Indonesia ditembak dan mayatnya ditinggal di pinggir Kali Kabur.

Lelaki bernama Jance Magai itu memang dikenal memiliki hubungan sangat dekat dengan aparat keamanan di Timika.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal menyatakan sebelum ditemukan tewas, Keluarga Jance Magai pernah didatangi anak buah Joni Botak yang memimpin satu kelompok kriminal bersenjata (KKB), Sabtu 29 Februari 2020.

Keesokan harinya, 1 Maret 2020 Jance ditemukan tewas di seiktar Kali Kabur dan keluarganya berencana menuntut denda adat kepada Joni Botak atas kematian tersebut.

Keluarga Jance memang sempat mendengar suara tembakan sebanyak dua kali pada 1 Maret 2020. Padahal di daerah itu tidak ada pos keamanan Indonesia.

Kamal menegaskan Polres Mimika telah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya.

Dia menambahkan, Polisi akan melakukan penegakan hukum bagi siapa saja yang melakukan pelanggaran dan kehadiran aparat keamanan untuk menjamin keamanan bagi masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BIN Rangkul Pemuda Jadi Wirausaha Unggul Lewat Pelatihan Hilirisasi Produk Nilam Melalui Program AMANAH

Aceh — Badan Intelijen Negara (BIN) mengajarkan pemahaman konsep usaha dan hilirisasi produk kepada para pemuda Negeri Rencong melalui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini