BIN Gelar Vaksinasi untuk 500 Pelajar di Kabupaten Tojo Una-una

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOJO UNA-UNA – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Tengah atau Binda Sulteng menggelar vaksinasi massal untuk pelajar Sekolah menengah Pertama di Kabupaten Tojo Una-una (Touna). Vaksinasi kali ini menyasar 500 Pelajar dan dipusatkan di SLTPN 1 Kecamatan Ratolindo.

Kabinda Sulteng Brigjen TNI Andi Chandra As’adudin mengatakan bahwa vaksinasi bagi pelajar SMP dan masyarakat di Touna adalah yang pertama kali. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una-Una.

“BIN bersama TNI dan Polri akan terus mengawal pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Sulteng sebagai ikhtiar membentuk kekebalan komunal agar aktivitas masyarakat dan roda perekonomian dapat kembali normal,” katanya, Selasa 19 Oktober 2021.

Untuk itu, ia mengharapkan agar masyarakat yang belum divaksin agar segera melaksanakan vaksinasi demi kesehatan diri sendiri dan lingkungannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ratolindo Pramoto Lamaega mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Binda Sulteng. Menurutnya, vaksinasi ini merupakan jawaban dari kekhawatiran orang tua siswa akan ketakutan pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah berlangsung di Kabupaten Touna.

“Kami berharap agar para orang tua siswa bekerja sama dengan para guru sehingga dapat memberikan edukasi kepada anaknya terkait manfaat vaksinasi. Apalagi saat ini PTM di Touna sudah berlangsung sebulan lebih,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini