BIN Daerah Malut Gelar Vaksinasi untuk 150 Orang di Ternate

Baca Juga

MATA INDONESIA, TERNATE – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku Utara atau Binda Malut melakukan kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar, santri dan guru yang berjumlah 150 orang. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Alkhairat Kelurahan Kalumpang Kota Ternate.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku Utara Brigjen (Mar) Imam Sopingi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan tahap pertama yang diselenggarakan oleh Binda Malut dengan menggunakan vaksin sinovac.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara BIN, Pemerintah Kota Ternate, Kementerian Agama Wilayah Maluku Utara, BPBD Kota Ternate, Kodim Ternate, Polres Ternate dan Pondok Pesentren Alkhairat.

“Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong pelaksanaan vaksinasi terutama pada pelajar sehingga semua masyarakat sehat,” katanya, Sabtu 28 Agustus 2021.

Imam mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini lebih di perioritaskan untuk pelajar. Namun apabila ada guru dan orang tua yang belum divaksin bisa juga ikut serta.

“Kita berharap dalam pelaksanaan vaksin ini dalam sebulan sudah bisa mencapai 5.000 orang,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi untuk pelajar ini sebelumnya sudah dilaksanakan dibeberapa Kabupaten/Kota. Seperti Kabupaten Pulau Taliabu dan Kota Tidore Kepulauan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini