BIN Daerah Papua Gelar Vaksinasi Lanjutan untuk 193 Orang di Keerom

Baca Juga

MATA INDONESIA, KEEROM – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua atau Binda Papua kembali menggelar kegiatan vaksinasi lanjutan tahap I dan II untuk pelajar. Kegiatan kali ini dilaksanakan di SMAKN Keerom dan Puskesmas Pitewi. Untuk memudahkan kegiatan tersebut, Binda Papua menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Keerom.

Dalam kegiatan ini, jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak 193 orang dari target 200 orang. Vaksinasi tahap I sebanyak 142 orang dan vaksinasi tahap II sebanyak 51 orang. Sementara itu, 7 orang tidak dapat mengikuti vaksin karena pada saat screening hasil tensi tinggi.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Keerom Adrian Jusuf Engel Ansanay, M.Kes pun berterimakasih atas partisipasi masyarakat dan pelajar yang hadir mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Seperti yang kita ketahui bersama, kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan membentuk sistem kekebalan tubuh melawan virus Corona ini,” ujarnya, Sabtu 28 Agustus 2021.

Ia pun berharap agar ke depan, masyarakat makin antusias untuk divaksin. Sebab dengan vaksinasi, akan membentuk sistem kekebalan tubuh atau Herd Immunity melawan virus corona serta menjaga diri kita juga keluarga.

“Kami juga melalui puskesmas akan terus melakukan sosialisasi bagi masyarakat dan pelajar agar dengan sukarela mengikuti program vaksinasi ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini