Bersiap Liburan Usai Pandemi? Perhatikan Hal yang Bakal Berubah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sekarang, para pelancong atau travellers pasti sudah tidak sabar untuk berwisata setelah Pandemi Covid19 dinyatakan berakhir. Tetapi akan ada suasana lain karena kita harus hidup berdampingan dengan virus corona penyebab Covid19 itu.

Salah seorang pengelola perusahaan perjalanan dan wisata, Ricky Hilton mengungkapkan beberapa trend baru dalam berwisata usai pandemi berakhir;

Wisata jarak dekat bakal marak
Seperti dilansir antaranews, Ricky mengungkapkan liburan simpel dan jarak dekat akan banyak dilakukan masyarakat yang lebih dikenal dengan staycation atau berlibur di wilayah tempat tinggalnya sendiri.

Ricky mengungkapkan akan mulai menawarkan pilihan staycation tersebut.

Wisata ke tempat non-mainstream
Selain itu, banyak masyarakat akan memilih tujuan wisata yang berbeda dari ekspektasi mereka dahulu. Mereka cenderung memilih lokasi yang sepi.

Pemeriksaan keamanan dan kesehatan lebih ketat
Hal lain yang akan berubah adalah pemeriksaan kesehatan yang ketat di tempat-tempat wisata atau transportasi wisata.

Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa mengatakan masyarakat akan beradaptasi dahulu dengan kebiasaan baru itu, setelahnya akan terbiasa dan menganggapnya lazim.

Dia memperkirakan industri kesehatan dan travel akan sangat dekat nanti dan banyak standard baru kebersihan yang bakal diterapkan.

Harga naik
Standard kebersihan yang meningkat seiring dengan keinginan konsumen dalam memastikan keamanan dan kenyamanan liburan bisa berdampak pada naiknya harga paket liburan.

Gaery mengungkapkan konsumen pada akhirnya cenderung kepada sesuatu yang aman dari sisi kesehatan dibanding sekadar murah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tempat Kaderisasi Terbaik, AMN Manado Lahirkan Generasi Bangsa Berkualitas

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado dinilai mampu melahirkan para pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang sangat bermutu. Hal tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini