Bek Malaysia Bikin Mati Kutu Penyerang Liverpool, Keok Lawan Pemain Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dion Cools pernah membuat pemain depan Liverpool mati kutu di Liga Champions. Di Piala AFF 2020 lawan Indonesia, dia tak bisa berbuat banyak.

Malaysia memanggil Cools untuk tampil di Piala AFF 2020. Dia baru bisa bermain saat menghadapi Indonesia di laga pamungkas penyisihan grup b. Sayang, debutnya berakhir dengan kekalahan telak 1-4 dan Malaysia gugur.

Saat memperkuat klubnya, FC Midtjylland pada Desember 2020, Cools harus berhadapan dengan pemain depan Liverpool, Diogo Jota. Kala itu laga berakhir imbang 1-1 dan Cools tampil cukup baik mematikan pergerakan Jota.

Cools tak berdaya saat melawan Indonesia. Dia gagal mengantisipasi pergerakan Irfan Jaya saat proses terjadinya gol pertama. Umpan tarik Witan Sulaeman gagal diantisipasinya.

Cools juga bertanggung jawab atas gol kedua Indonesia yang juga dicetak Irfan Jaya. Dia berhasil dilewati Pratama Arhan yang akhirnya melepaskan umpan ke arah Irfan yang berujung dengan koyaknya gawang Malaysia.

Cools kenyang pengalaman di Eropa. Dia juga pernah memperkuat klub Belgia, Club Brugges yang sering bertemu dengan klub-klub besar Benua Biru, seperti Manchester United, Borussia Dortmund, hingga Real Madrid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini