Begini Dedikasi Brimob Pelopor untuk Korban Banjir Cipinang Melayu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Brimob ikut membantu korban banjir seperti Batalyon B Pelopor Polda Metro Jaya. Namun mereka bukan membantu sekadarnya, melainkan memastikan para korban benar-benar bisa hidup normal kembali seperti sedia kala.

Maka, meski genangan air banjir di Cipinang Melayu sudah surut bahkan listrik di kawasan itu sudah menyala namun anggota Batalyon B Pelopor itu tidak segera angkat kaki dari sana.

Posko Brimob dan dapur lapangan masih tetap berdiri. Hanya posko kesehatan yang sudah kosong karena petugasnya sudah ditarik ke Markas Brimob.

“Ya, semua titik-titik banjir di wilayah Kelurahan Cipinang Melayu sudah surut. Warga sudah bisa kembali ke rumahnya masing-masing. Hanya saja masih ada beberapa warga yang tidur di masjid karena rumahnya masih lembab,” ujar Pasi OPS Batalyon B pelopor SAT Brimob Polda Metro JayaAKP Imron Wahyudi, saat berbincang dengan Mata Indonesia, Jumat 3 Januari 2020.

Tim SAR Batalyon B Pelopor pun masih tetap bersiaga karena belum ada perintah untuk mencabut tugas di Cipinang Melayu,

Saat air sudah surut, selain melakukan patroli, Tim SAR Batalyon B Pelopor SAT Brimob Polda Metro Jaya juga membantu warga membersihkan dan mengangkat perabotan rumah mereka yang ingin dijemur.

brimob cipinang melayu 1
Anggota Brimob Pelopor membantu warga Cipinang Melayu membereskan perabot rumah tangganya. (istimewa)

Selain itu mereka juga tetap membagikan nasi bungkus langsung ke para korban yang tinggalnya di dekat kali.

Tak hanya itu, Imron juga mengatakan bahwa pihaknya sempat mengumpulkan berbagai bantuan berupa makanan cepat saji, pakaian bekas, susu, pempers, dan biskuit dari warga sekitar yang peduli. Bantuan tersebut pun kemudian langsung disalurkan kepada warga yang terdampak bencana banjir.(Marizke)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini