Waspada Peningkatan Intensitas Hujan 5 hingga 10 Januari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan adanya peningkatan intensitas hujan pada 5 Januari hingga 10 Januari 2020 nanti di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Mohon diperhatikan. Jadi tanggal tersebut curah hujan akan meningkat, terutama menjelang malam sampai dini hari,” kata Kepala BMKG Dwikoritas Karnawati di Jakarta, Jumar 3 Januari 2020.

Peningkatan curah hujan tersebut didorong oleh aktivitas massa udara basah yang berembus dari Pantai Timur Afrika melintasi Samudera Hindia. Dwikorita berkata, massa udara ini, akan melewati Samudera Pasifik yang pastinya akan terlebih dahulu melewati Indonesia.

“Ada lima masuk melalui Sumatera Barat menuju Samudera Pasifik. Tapi jalurnya lewat kepulauan Indonesia. Masuk menuju ke Kalimantan, menyenggol ke Jawa, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dwikorita menekankan bahwa pertambahan intensitas curah hujan bukan hanya terjadi di Jawa bagian barat, melainkan seluruh Pulau Jawa, baik tengah maupun timur.

“Jadi bukan hanya Jabodetabek. Ini prakiraan bukan perkiraan, mohon dipersiapkan,” kata Dwikorita.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini