Baca Hasil Homeland Security, Wajah Jokowi Berseri Penuh Harap

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Raut wajah Presiden Jokowi tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat menyampaikan hasil penelitian Department Homeland Security Amerika Serikat soal kematian virus corona di suhu panas.

Dia seperti mendapat harapan besar soal segera berakhirnya penderitaan masyarakat Indonesia akibat virus penyebab Covid19 tersebut.

Penelitian itu menyimpulkan semakin tinggi temperatur, semakin tinggi kelembapan dan paparan langsung sinar matahari akan semakin mempendek masa hidup virus corona tersebut di udara dan permukaan yang tidak berpori.

“Berita ini sangat menggembirakan kita karena kita hidup di alam tropis dengan suhu yang panas, udara lembap, dan kaya sinar matahari. Namun demikian, jangan lupa protokol pencegahan penularan Covid19 terus kita jalankan dengan disiplin yang kuat,” ujar Presiden Jokowi dengan wajah berseri-seri saat membacakan kalimat itu melalui video yang dibuat Sekretariat Presiden, Jumat 24 April 2020.

Protokol pencegahan itu adalah selalu cuci tangan dengan sabun, gunakan masker, menjaga jarak dengan yang lain dan tingkatkanlah imunitas tubuh kita.

Raut wajah Jokowi itu sangat berbeda dari sebelumnya yang seperti digelayuti kekhawatiran besar karena wabah Covid19 ini.

Kabar menggembirakan itu berasal dari penasihat sains dan teknologi untuk Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, William Bryan

Menurutnya, para ilmuwan pemerintah telah menemukan sinar ultraviolet yang memiliki dampak kuat pada patogen. Ini menawarkan harapan bahwa penyebaran kuman-kuman itu dapat berkurang selama musim panas.

“Pengamatan kami yang paling mencolok hingga saat ini adalah efek kuat yang dimiliki cahaya matahari untuk membunuh virus, baik di permukaan maupun di udara,” kata William kepada wartawan di Gedung Putih Washington DC, Kamis 23 April 2020) seperti dikutip AFP.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini