Atalanta Sudah Aman di Empat Besar, Ngalah Lawan Milan?

Baca Juga

MATA INDONESIA, BERGAMOAtalanta sudah dipastikan finis di posisi empat besar Serie A. Apakah mereka akan mengalah lawan AC Milan di laga pamungkas?

Saat ini Atalanta ada di posisi dua mengemas 78 poin. Posisi tiga dan empat berturut-turut ditempati Milan dan Napoli. Sementara Juventus di peringkat lima dengan 75 poin.

Apa pun hasil pertandingan lawan Milan, Atalanta dipastikan takkan terdepak dari posisi empat besar yang artinya mereka akan tampil di Liga Champions musim depan.

Yang jadi pembeda hanya peringkat di klasemen saja. Andai kalah dari Milan, kemudian Napoli menang lawan Hellas Verona, maka Atalanta finis di peringkat empat.

Tapi, bagaimana jika Atalanta kalah dari Milan, Napoli menang, dan Juventus juga menang? Maka, poin Atalanta dan Juventus sama-sama 78. Memang benar, tapi tim besutan Gian Piero Gasperini tetap berhak finis di posisi empat karena unggul head-to-head dengan Juventus.

Meski demikian, Atalanta diyakini takkan mengalah lawan Milan di laga pamungkas. Pasalnya, mereka pasti ingin finis di posisi paling tinggi karena ada kaitannya dengan hadiah uang. Bagi mereka yang finis di posisi dua, hadian yang diterima mencapai 19,4 juta Euro (340,7 miliar Rupiah).

Jika finis di posisi ketiga, Luis Muriel dkk. mendapat hadiah sebesar 16,8 juta Euro. Sedangkan finis di posisi empat, La Dea hanya akan mendapatkan hadiah sebesar 14,2 juta Euro.

Dengan demikian, Juventus masih punya peluang lolos di posisi empat besar. Pasalnya, Atalanta pasti ingin menang lawan Milan. Jika itu terjadi, maka Rossoneri terdepak dari posisi empat besar dan posisinya digantikan tim besutan Andrea Pirlo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini