Tokoh Papua: Pemerintah Indonesia Sudah Membuat Orang Papua Menjadi Lebih Baik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tokoh Papua, Laksamana Madya TNI (Purn) Freddy Numberi menegaskan bahwa pemerintah Indonesia sudah merubah wajah Papua menjadi lebih baik. Hal ini dapat dilihat dari berkembangnya sumber daya manusia (SDM) di Tanah Papua.

“Kita bersyukur bahwa pemerintah Indonesia ini sekarang banyak Drs, dokter segala macam, profesor, ada rektor , eh pemerintah Indonesia ini sudah buat papua lho, ada Komjen ada Laksamana tiga bintang. Belanda tidak pernah bikin itu,” kata Freddy Numberi dalam Simposium Nasional bertajuk ‘Dialog Papua: Refleksi, Visi dan Aksi’ di Kanal Youtube HUMAS SIL dan SKSG UI, Kamis 20 Mei 2021.

Tokoh Papua ini juga mengatakan bahwa pemerintah Indonesia sejauh ini sudah memiliki niat yang baik untuk menyelesaikan persoalan di Papua. Maka, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tahun 2004-2009 ini, menekankan agar upaya penyelesaian masalah di Papua didukung penuh.

“Bahwa ada masalah di Papua benar, tidak bisa menafikan palnggaran HAM dan pembangunan yang ada tapi kan ada cara penyelesaian, kan sudah disepakati presiden 2000 ke atas itu suatu kemajuan bukan main, please harus terima itu,”

Adapun, pemerintah telah berkomitmen untuk terus membangun kesejahteraan di Papua. Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan bahwa pemerintah selalu mengedepankan pendekatan kesejahteraan bagi masyarakat di Papua.

“Supaya tidak ada salah persepsi bahwa seakan-anak penanganan Papua itu lebih pendekatan keamanan, padahal justru kita ingin pendekatannya adalah pendekatan kesejahteraan,” kata Ma’ruf.

Meski demikian, kata Ma’ruf, pemerintah tetap menggunakan pendekatan keamanan untuk melindungi masyarakat Papua dari gangguan perusuh atau gerakan separatis yang ada di wilayah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini