Asyik, Uji Coba Penonton Liga 1 di Bali Sudah Dapat Lampu Hijau

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seri 4 Liga 1 yang digelar di Bali dipastikan bisa dihadiri penonton dalam jumlah terbatas sekitar 25 persen dari kapasitas stadion atau 5.000 orang.

Rencana kehadiran penonton di stadion pada kompetisi Liga 1 mendapat lampu hijau via Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 01 tahun 2022.

“Pada diktum kedelapan di Inmendagri nomor 01 tahun 2022 itu dijelaskan kebijakan khusus yang mengatur rencana adanya penonton di penyelenggaraan pertandingan Liga 1, disebutkan pada poin ke-4 bahwa akan dilakukan uji coba pertandingan Liga 1 dengan menerima penonton langsung di stadion, dengan ketentuan; (a) uji coba dilakukan pada satu pertandingan setiap minggunya, (b) jumlah penonton maksimal 25 persen dari kapasitas stadion atau paling banyak 5 ribu orang, (c) hanya penonton dengan kategori hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk di stadion dan (d) pertandingan yang dilakukan uji coba dengan penonton ditentukan oleh PSSI dan PT LIB,” demikian keterangan resmi dari PT LIB.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawa sangat mendukung kebijakan pemerintah tersebut. Menurut Iriawan, semua ketentuan tentang penyelenggaraan pertandingan sepak bola, akan selalu menyesuaikan dengan peraturan yang dikeluarkan pemerintah.

“Kami selalu patuh dan taat pada ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Termasuk dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola Liga 1 yang rencananya akan dihadiri oleh penonton. Detail yang akan ditentukan dalam rencana tersebut, juga menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah yang terbaru,” ujarnya.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya jauh hari telah merencanakan untuk menyelenggarakan pertandingan dengan penonton terbatas pada penyelenggaraan Seri 4 Liga 1 2021/2022.

“Beberapa peraturan yang wajib dipatuhi contohnya penonton harus sudah melakukan tes swab antigen dengan hasil negatif dan sudah masuk dalam aplikasi PeduliLindungi. Penonton dan siapa pun yang bisa masuk ke dalam stadion, harus sudah mendapatkan vaksin dua kali. Tanpa kecuali,” ucapnya.

“Insya Allah pada pekan depan sudah ada penonton dalam pertandingan Liga 1 2021/2022. Tentu dalam jumlah yang terbatas dan penerapan prokes yang ketat. Kami meminta dukungan semua pihak agar bisa patuh dan disiplin. Bagaimana pun ini merupakan hajatan kita bersama. Dibutuhkan tanggung jawab dan komitmen bersama untuk bisa memuluskannya,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini