MATA INDONESIA, JAKARTA – Kinerja bisnis wealth management atau dana kelolaan BRI naik 9,2 persen secara tahunan. Selain itu, beberapa kinerja lainnya juga mengalami peningkatan.
Hal tersebut diungkapkan Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani yang dikutip Kamis 6 Januari 2022.
Hal serupa juga terjadi fee based income (FBI) atau pendapatan berbasis komisi yang tumbuh 45,5 persen year-on-year untuk FBI investasi dan 23,7 persen yoy bagi bancassurance.
Selain itu, sebagai mitra distribusi, BRI juga mencatat total penjualan SBN Ritel pada primary market meningkat 21 persen yoy dengan pangsa pasar penjualan mencapai 11,23 persen.
Namun, dalam rangka optimalisasi sinergi di BRI Group, menurut Handayani, wealth management terus melakukan kolaborasi dengan perusahaan anak, di antaranya melalui penambahan produk investasi BRI serta produk bancassurance sepanjang tahun 2021.
Upaya tersebut, akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, baik kepada seluruh lapisan masyarakat maupun nasabah.