Alhamdulillah, Udara Jakarta Lebih Sehat Hari Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kondisi udara Jakarta mulai berangsur lebih sehat, Selasa 6 Agustus 2019 ini. Sejak pukul 06.00 WIB pagi hingga pukul 07.53 WIB ibukota kita tidak lagi masuk lima besar kota dengan udara terburuk.

Laman AirVisual mencatat Indeks Kualitas Udara (AQI) di Jakarta pada pukul 06.00 WIB mencapai angka 67 yang termasuk dalam kategori sedang. Angka itu menunjukkan konsentrasi partikulat (PM 2,5) sebesar 19,9 ug/meter kubik.

Dengan angka itu menjadikan Jakarta berada di peringkat ke-26 kualitas udara terburuk di dunia.

Sedangkan kota paling polusi pada jam itu adalah Dhaka, ibu kota Bangladesh dengan angka 160.

Namun pada pukul 07.53 WIB, kualitas udara Jakarta mulai memburuk, meskipun tidak mencapai kondisi parah seperti hari-hari sebelumnya.

Menjelang siang AirVisual memberi angka index 87 kepada Jakarta dan menempatkannya pada urutan 13 kota dengan udara terburuk di dunia. Dengan angka index tersebut konsentrasi partikulat PM 2,5 atau partikel berukuran 2,5 mikron di udara Jakarta bertambah menjadi 29,1 Ug/meter kubik.

Kondisi itu menunjukkan kualitas udara Jakarta lebih sehat dan masyarakat tidak dianjurkan menggunakan masker saat keluar rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini