Alhamdulillah, Situasi Terkini Manokwari Dikabarkan Kondusif

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Situasi terkini di Manokwari, Papua Barat pada Senin 26 Agustus 2019 dilaporkan aman dan kondusif.

Terpantau tak ada aktvitas massa, atau hal-hal lain yang berbahaya. Meskipun, sebelumnya beredar kabar akan adanya demonstrasi susulan yang dilakukan hari ini. Nyatanya, kabar itu dipastikan palsu.

Informasi adanya pergerakan massa susulan itu sudah beredar di masyarakat dan menimbulkan keresahan sejak Minggu 25 Agustus 2019.

Teramati di lapangan, aparat keamanan dari TNI maupun Polri masih terus berjaga ketat di sejumlah titik dan objek vital. Sementara aktivitas ekonomi belum berjalan maksimal.

Setelah aksi besar yang berujung kerusuhan pada 19 Agustus 2019 lalu, sejumlah aktivitas perekonomian seperti toko dan tempat usaha lainnya masih belum buka, termasuk pasar tradisional.

Seluruh lapak pedagang di Pasar Sanggeng tutup hari ini. Hanya ada para pedagang dari kalangan mama-mama Papua yang terlihat menggelar dagangan di lantai.

Sedangkan untuk aktivitas pendidikan, sebagian sekolah dari SD hingga SMA masih diliburkan pada Senin hari ini. Itu dilakukan sebagai antisipasi agar peserta didik tidak menerima dampak langsung dari unjuk rasa.

Jaringan internet di daerah itu lumpuh total baik untuk jaringan data maupun Wifi. Belum diketahui pasti sampai kapan kondisi ini akan berlangsung.

Berita Terbaru

Sebanyak 404 Atlet Dari 9 Negara Asia Ikuti Kejuaraan Panahan GBAC 2024

Mata Indonesia, Yogyakarta - Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si. membuka secara resmi Kejuaraan Panahan Gladi Barebow Asia Championship (GBAC) Tahun 2024 dalam rangka memperebutkan piala Danrem 072/Pamungkas bertempat di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (17/05/2024)
- Advertisement -

Baca berita yang ini