Akhirnya, Trump Bertemu Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Presiden AS Donald Trump dan istrinya Melania akhirnya berkunjung ke Inggris dan bertemu dengan Ratu Elizabeth II pada Senin 3 Juni 2019.

Trump tiba di Istana Buckingham naik helikopter, yang langsung mendarat di kebun belakang kediaman Ratu Elizabeth.

Ketika datang, Trump dan Melania disambut hangat oleh Pangeran Charles dan istrinya sebelum melakukan agenda utama bertatap muka dengan Ratu Elizabeth untuk membincangkan banyak persoalan.

Namun, Trump datang ke Inggris tidak dalam keadaan yang baik-baik saja. Saat tiba di London sebelumnya, ia sempat adu mulut dengan Wali Kota London Sadiq Khan.

Sadiq mengkritik habis-habisan keputusan pemerintah Inggris yang secara sukarela menawarkan kunjungan kenegaraan kepada Trump. Presiden AS itu tersulut emosinya dan menyebut Sadiq sebagai seorang ‘pecundang dingin’.

“@SadiqKhan, yang menurut semua laporan telah melaksanakan tugas mengerikan sebagai Wali Kota London. Presiden AS adalah sekutu terpenting Inggris,” tulis Trump dalam akun Twitter-nya.

“Dia adalah pecundang dingin yang seharusnya fokus pada kejahatan di London, bukan pada saya,” kata Trump melanjutkan.

Belum diketahui apa saja pembahasan saat Trump bertemu Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini